Musik Favorit Membuat Jantung Sehat

pernahkah kamu mendengar musik yang indah dan membuat detak jantung lebih cepat? musik memang bisa mempengaruhi emosi seseorang. termasuk juga aliran darah dan detak jantung. uniknya sebuah penelitian juga membuktikan bahwa musik bisa membantu seseorang untuk menyehatkan jantungnya.
penelitian itu dilakukan di asosiasi jantung amerika di new orleans. sepuluh orang perempuan dan laki laki yang sehat dan bukan perokok menjadi obyek penelitiannya (asemik brarti aku raisoh didadekne obyek no). mereka semua diminta untuk membawa cd yang berisi musik favorit mereka ( bukan cd dan seperangkat alat tersembunyi lho).
awalnya mereka diperdengarkan musik yang mereka tidak suka (kalo aq yang gak suka musiknya kenjenband) mereka mengalami tingkat kecemasan yang tinggi dan detak jantung mereka menjadi tidak teratur. namun ketika musik favorit mereka diperdengarkan, kecemasan itu hilang. detak jantung dan aliran darah pun menjadi normal.
musik memang memiliki efek yang menakjubkan terutama bagi kesehatan jantung. saat mendengarkan musik favorit, jantung dan aliran darah bekerja seperti saat seseorang merasa senang dan bahagia. oleh karena itu, mendengarkan musik favorit akan memberi reaksi baik bagi jantung

daftar pstaka : koran jitu